Fitur Pajero Sport Ultimate dibedah, ini manfaatnya buat konsumen


 New Mitsubishi Pajero Sport 4x2 Ultimate adalah pajero sport tercanggih yang baru dipasarkan di Indonesia. Selain mobil pertama yang diproduksi oleh pabrik baru Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, New Pajero Sport Ultimate membawa fitur anyar nan canggih di segmen sport utility vehicle (SUV) Indonesia. 

Fitur baru ini berupa keselamatan aktif, yakni Forward Collision Mitigation System (FCM). Bahasa awamnya, sensor pengereman otomatis. Kemudian, ada blind spot warning (BSW) dan ultrasonic misacceleration (UMS). 

Apa sih benefit fitur inovatif ini bagi cpembeli SUV seharga Rp 549 juta?

Guntur Harling, Head of Product Planning Department PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan fitur FCM memiliki sensor yang bisa mencegah atau menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan. Cara kerjanya, sensor-sensor fitur ini 'pintar' membaca lingkungan, dan akan memerintahkan sistem mengatur pengereman untuk menghindari kendaraan dari tabrakan. 

Menariknya, fitur ini bisa diatur jaraknya, apakah far, medium, close, atau non-aktif. 

"Default-nya sih far, jika ada potensi tabrakan di beberapa meter ke depan, sensor akan mengeluarkan bunyi sehingga pegemudi juga waspada," ujar Guntur, saat bedah fitur New Pajero Sport Ultimate di booth Mitsubishi di arena IIMS 2017, kemarin sore (4/5).

Fitur menarik lainnya, Blind Spot Warning (BSW), yang secara cerdas mendeteksi kendaraan di sekitarnya dalam jarak sekitar tiga meter. Benefitnya, potensi senggolan dengan kendaraan lain bisa dicegah, ketika berpindah jalur atau berbelok.

Ada lagi fitur Ultrasonic Misacceleration (UMS). Fitur ini akan bekerja berdasarkan data dari sensor-sensor untuk menghentikan output dari mesin, sehingga mobil berhenti melaju. Ada empat sensor yang dipasang di bemper depan dan belakang. tugas sensor ini, mendeteksi adanya obyek di depan atau di belakang mobil. Fitur ini sangat bemanfaat, saat pengguna salah menginjak pedal gas akibat panik atau kondisi ekstra. 

"Kasus mobil jatuh dari gedung parkir bisa menjadi contoh, akibat salah operasi. Dengan fitur UMS, bisa menghindari tabrakan yang disebabkan kesalahan pengoperasian pedal gas, ketika kendaraan berhenti atau hampir berhenti," katanya.

New Pajero Sport Ultimate juga memiliki fitur mewah, seperti roof Monitor 9 inci, Adaptive Cruise Control, Tailgate Spoiler, juga Center Door Lock Button, dan Power Window Switch Ilumination.

Sebagai Pajero Sport 4x2 termahal, Mitsubishi menargetkan penjualan varian Ultimate 200 unit per bulan dari total penjualan Pajero Sport 1.800 unit per bulan. [ega]


Sumber : merdeka.com

Comments
0 Comments

No comments